Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal UAS IPA SMP Kelas 7 Semester 1/ Ganjil

Warung Education - Berikut adalah Soal Ulangan Akhir Semester Mapel IPA SMP Kelas 7 Ganjil/ Soal UAS IPA SMP Kelas 7 Semester 1/ Gasal disusun sesuai kurikulum KTSp. Soal berupa pilihan ganda dan essay dengan total butir soal sebanyak 50 soal.

Soal UAS IPA SMP Kelas 7 Semester 1 ini di dahului oleh soal soal ulangan harian yang diujikan setiap akhir bab, oleh karena itu sobat juga bisa berlatih dari soal soal ujian perbab tadi sehingga akan lebih detil mempelajarinya. Berikut saya sertakan link link file soal soal ulangan harian smp kelas 7 semester 1, yaitu :





 
dibawah ini adalah cuplikan soal uas ipa smp kelas 7 semester 1/ ganjil, sebagai gambaran dari keseluruhan soal yang akan sobat download nantinya.

36. fotosintesis terjadi ....
a. pelepasan oksigen ke udara oleh  tumbuhan
b. pelepasan gas karbon dioksida oleh  tumbuhan ke udara
c. penangkapan oksigen dari udara oleh  tumbuhan
d. penangkapan air dari udara oleh  tumbuhan

37. Berikut ini ciri-ciri terjadinya reaksi kimia  yang dapat diamati, kecuali ....
a. terbentuknya endapan
b. timbulnya gas
c. terjadinya perubahan suhu
d. terbentuk suatu campuran

38. Andi mencampurkan larutan A dan larutan  B. Setelah dicampurkan suhu larutan  menjadi lebih tinggi dari suhu kedua larutan sebelum dicampurkan. Re aksi ini termasuk ke dalam reaksi yang bersifat ....
a. isoterm
c. endoterm
b. eksoterm
d. penetralan

39. Penambahan tawas untuk mengendapkan  koloid yang ada dalam air kotor termasuk teknik pemisahan campuran dengan cara ....
a. kristalisasi
c. kimia
b. fi ltrasi
d. fi sika

download Soal UAS IPA SMP Kelas 7 Semester 1/ Ganjil ktsp

Silahkan di download Soal UAS IPA SMP Kelas 7 Semester 1/ Ganjil  ini, dengan mengklik link tautan yang ada di akhir tulisan ini. 

sekian, semoga bermanfaat. Salam.