Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menuliskan Rumus Matematika Online Untuk Blog, Blogger dan Wordpress


gb. 1
Warung Education - Bagaimana menulis rumus matematika di blog atau website secara online?, Pertanyaan ini mungkin sama dengan pertanyaan saya ketika belum tau caranya. Ya menulis rumus di blog ( blogger / wordpress ) atau website atau forum secara langsung memang tidak bisa, tetapi kita bisa memanfaatkan penyedia menulis rumus secara online dengan memanfaatkan codecogs.org.

gb. 2
Pada situs ini kita bisa membuat  berbagai macam rumus matematika seperti cos, sin, pangkat, akar, limits, logs, operator, dll. hasil dari rumus-rumus yang kita buat bisa berupa image ( png, gif, jpeg dll ) dan bisa berupa kode html, latex untuk wordpress, phpBB dll. tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan. contohnya saya yang menggunakan kode html untuk mencantumkan rumus di postingan ini. contoh gb. 2 adalah kode html ( klik gambar untuk memperbesar. dan ketika saya pastekan kode tersebut maka hasilnya seperti fungsi dibawah ini.







Bagaimana caranya menulis rumus-rumus online untuk blog atau forum ? berikut adalah caranya !
pertama :
masuk ke codecogs.org
kedua :
klik menu Equation Editor
atau bisa langsung klik Disini
ketiga,
silahkan tulis rumus sesuai dengan keperluan sobat.

menulis rumus matematika online untuk blogger dan wordpress dan forum

Demikianlah bagaimana cara membuat atau menuliskan rumus di blog baik blogspot atau wordpress atau forum dengan mudah dan cepat. semoga artikel ini bermanfaat. salam