Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Artikel Di Blog

warung education pada kesempatan kali ini akan posting tentang cara menulis artikel atau cara posting artikel di blog. Istilah menulis artikel diblog sering disebut memposting artikel, untuk pemula kata " posting " mungkin terasa aneh, karena belum terbiasa dengan istilah itu.

membuat artikel atau membuat tulisan diblog hampir sama dengan menulis di word atau microsoft word, hanya sedikit berbeda karena ada tambahan beberapa isitilah.

sebagai pelajaran pertama tentang memposting artikel di blog, mari kita simak penjelasan singkat dibawah ini.

pertama : dengan memperhatikan pada gambar 1, perhatikan keterangannya :

1. untuk melihat jumlah pengunjung

2. melihat postingan yang telah dibuat

3. menu untuk membuat keterangan tab di halaman blog utama

4. melihat penayangan secara keseluruhan

5. menu untuk mengatur tata letak widget

6. yang berwarna kuning menunjukan tanda pensil kecil, artinya jika akan menulis artikel klik simbol tersebut. maka akan tampak pada gambar 2
gb. 1 mengenal tampilan sebelum memposting (klik gb. untuk memperbesar )
kedua : perhatikan keterangan sesuai pada gambar 2
gb 2 mengenal area kerja memposting di blog


1. ketikan judul artikel yang akan ditulis, usahakan membuat artikel yang banyak dibutuhkan orang. sebagai pemula artikel tentang apa saja tidak apa-apa.

2. pastingan anda mengklik tombol compose jika akan menulis artikel 

3. berilah label dari tulisan anda, label itu merupakan katagori dari sebuat tulisan atau dengan kata lain folder. nama label usahakan istilah umum yang termasuk dari tulisan; contoh jika tulisan anda tentang cara mengobati sariawan maka label bisa dinamai dengan "kesehatan ", caranya klik tulisan " label " dan ketikan label atau katagori atau folder yang sesuai dengan gambaran isi tulisan anda.

4. area kerja untuk menulis artikel

5. jika tulisan sudah selesai dibuat, label telah dinamai, maka artikel siap di publish atau diluncurkan atau diterbitkan dengan mengklik tulisan ' publikasikan"

6. untuk mengatur tulisan atau format tulisan.

7, 8, dan 9 untuk sementara tidak usah ditulis ( abaikan )

nah, jika pekerjaan diatas telah dilakukan terutama pada gambar 2, maka artikel anda sudah terbit dan anda boleh menekan tulisan  "lihat blog". mungkin itu saja dulu pelajaran pertama dari warung education tentang blogging. semoga bemanfaat. jika ada pertanyaan silahkan bekomentar di bagian bawah artikel ini. trim's